BACA JUGA :
- CARA AGAR PELANGGAN JATUH CINTA
- CARI SUPPLIER LEWAT GOOGLE ATAU MARKETPLACE
- CARA KASIH TAHU COSTUMER KALAU HARGA JUAL NAIK
Ada juga tipe seller yang cari cara simpel aja buat nentuin harga jual produk dia.
Misalnya ya udah, harga jual 2x harga modal. Atau harga jual 3x harga modal. Orang produk sendiri, merek sendiri. Gak perlu pusing sama punya orang.
Ada juga tipe seller yang terukur dengan baik. Pada momen pricing ini.
Ada juga tipe seller yang fokus pada added value dari produknya. Sehingg produk tersebut memiliki kesan layak diberikan harga tinggi.
Contoh added valuenya :
Packaging yang premium, luxury. Tambahan isi dalam produk seperti sticker, aksesoris, pouch, gantungan kunci, kartu ucapan terimakasih maca-macam lainnya.
Kembali lagi, ini semua kembali lagi ke masing-masing seller. Yang pasti, saat costumer membeli, mereka itu juga punya exspetasi.
Membeli produk dengan harga tinggi = ekspetasi costumer juga tinggi terhadap produk itu.
Jadi hati-hati, ini bisa backfire. Kalau ekspetasi mereka gak sesuai, jelas mereka gak akan balik lagi, bakan mana mau buat rekomendasiin beli ke temen-temennya.
Semoga bermanfaat ya..
0 Komentar