Ada orang yang suka mulai dari 0, ada yang lebih memilih suntik follower. Ada juga yang rela keluar budget besar, untuk beli akun yang sudah jadi.
Maksudnya akun yang sudah jadi adalah, contohnya akun bekas Olshop yang memang sudah besar, atau akun-akun publik besar yang sudah tidak lagi dikelola dan dijual.
Pertimbangannya adalah, jelas. Jumlah angka follower !
Saya pribadi juga ga munafik lah, waktu mau belanja, di Olshop Instagram. Lihat juga angka followernya, kalau masih dibawah 1000 follower ada rasa gimana gitu .. tapi kalau udah ada huruf K nya, agak lebih percaya aja gitu.
Dua akun yang berjalan beriringan
Simpelnya nih .. misalnya saya jualan baju anak nih, maka saya akan berusaha membuat atau beli jadi .. akun yang isinya emak-emak.
Contoh : Akun jualan saya namanya = @fashionbaby yang isinya jualan baju anak
Lalu saya juga akan kelola akun = @MommyGram yang isinya tips, informasi, berita, hiburan, dll .. seputar ibu dan anak.
Tugas saya adalah branding, mengumpulkan audience di @MommyGram serta mempromosikan akun jualan saya @fashionbaby
Semua Pembelian di Arahkan ke Marketplace
Reputasi toko itu penting, ngebangun toko di marketplace itu ibarat lagi ngebangun istana yang megah. Dimulai dari satu pembeli dan terus menerus dari pembeli selanjutnya.
Jelas orang lebih percaya beli di toko yang reputasinya besar dai pada yang kecil.
Makanya gak jarang ada juga lho, ada yang memperjual-belikan toko yang punya reputasi. harganya juga waw ..
Mau shorcut? yaa beli aja toko yang udah punya reputasi besar.
Sebenernya masih banyak cara-cara shortcut, kebanyakan memang beli sesuatu yang udah jadi. Bagus kalau kamu udah punya tim yang bisa kelola dan ngerti harus diapain.
Kalau cuma mikir, "kayanya iya juga" tapi gak tau harus ngapain, itu juga jadi masalah. Buang-bunag duit aja..
BACA : CARA JITU MENGAMBIL COSTUMER KOMPETITOR
Skill kemampuan teknis, bisa diakalin kalau punya budget untuk hire orang. Freelance atau Incharge.
Kalau gak punya budgetnya..pilihannya ya 2.
1. Cari Budgetnya
2. Belajar bikin sendiri
Nah, kalau saya simple aja sih. Trafik yang sesuai target market ketemu dengan barang yang juga sesuai = Match !!!
Konten yang related dengan target market, dicari atau ditemukan, atau dibagikan ke/oleh target market sesuai = Match !!
Jika produk baru, produk yang ribet, produk yg belum banyak orang tahu .. terus kamu jual .. yaa kamu harus babas alas dulu dong, dengan "Edukasi ke Market"
Harusnya udah tau harus ngapain sii .. belajar apa? ...
Kalau udah siap iklan, belajar ke orang-orang yg memang sumber trafiknya dari iklan .. ngapain aja mereka ikutin deh .. tapi sesuaikan sama produk atau kategori jualan kamu
Kalau belum siap budgetnya, yaa belajar bikin konten .. ke orang2 yg memang sukanya main organik .. karena strategi main organik ga cuma one way .. ada banyaakk banget sampe akhirnya,.. ujung-ujungnya .. yaa jualan produk juga.
0 Komentar