RECENT COMMENTS

ituBola Agen Judi Bola Casino Online Aman Terpercaya

Syarat Reputasi di Toko yang Harus Kamu Tahu


Pembahasan soal reputasi toko dari tokopediaseller  ini penting banget ya gaes. Dilansir dari tokopedia.com untuk menaikkan reputasi tokomu harus memiliki beberapa ketentuan seperi berikut ini.

1. Batas waktu untuk pembeli memberikan smiley adalah 15 hari. Setelah batas waktu itu, nilai smiley akan terkunci dan tidak bisa diubah kembali.

2. Jika kamu sudah memberi nilai positif dan pembeli tidak memberi nilai kepada tokomu dalam waktu 3 hari, maka Tokopedia akan mewakili pembeli untuk memberi nilai positif kepada tokomu secara otomatis dan juga sebaliknya.

3. Jika kamu dan pembeli sama-sama memberikan nilai smiley positif. Tokopedia akan langsung mengunci dan menghitung nilai smiley tersebut dan memasukkan ke nilai reputasi tokomu dan pembeli

4. Jika salah satu pihak sudah memberikan nilai smilet Netral atau Negatif akan dimunculkan dalam waktu 3 hari nilai tersebit akan dimunculkan otomatis oleh Tokopedia kepada pihak yang memberikan nilai smiley.
Aturan ini berlaku jika pihak yang diberikan nilai smiley belum memberikan balasan terhadap nilai smiley tersebut.

5. Setelah nilai smiley Netral atau Negatif dimunculkan otomatis, Tokopedia memberikan waktu 30 hari (dihitung dari 3 hari setelah salah satu pihak memberikan nilai smiley) untuk melakukan perubahan terhadap nilai tersebut (hanya bisa ke tingkat nilai yang lebih tinggi)

Cara menambahkan reputasi toko juga terbilang cukup mudah.

a. Menyelesaikan pesanan secara berturut-turut

Dapatkan tambahan poin reputasi jika Anda berhasil menyelesaikan pesanan yang masuk secara berturut – turut dengan ketentuan sebagai berikut.

Tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikan transaksi berturut-turut, dan jika terjadi perubahan tipe badge (No Badge ke Bronze, Bronze ke Silver, dst) maka transaksi yang sudah terjadi akan dihitung dari nol kembali

b. Meningkatkan Badge Reputasi dalam Jangka Waktu Tertentu

Mulai tanggal 5 Juli 2018, tambahan reputasi akan diberikan kepada toko yang berhasil meningkatkan badge reputasinya dalam jangka waktu tertentu.

Contoh :

Toko A mengalami peningkatan dari Bronze ke Silver dan mendapatkan tambahan poin Reputasi sebesar +15. Namun suatu kali tokonya mendapatkan penalti yang mengakibatkan tokonya mengalami penurunan reputasi. Maka, pada saat kenaikan reputasi dari Bronze ke Silver kembali, toko tidak akan menerima poin tambahan kembali walaupun berhasil menaikkan reputasi dalam jangka waktu yang ditentukan

Tips Mendapatkan Tambahan Point Reputasi dari Tokopedia

1. Jangan sampai Stok Produk kosong

Selalu update stok produk Anda, sehingga Pembeli mengetahui ketersediaan produk dan tidak pindah ke toko lain. Selain itu, hindari pula menolak pesanan baru yang bisa menurunkan reputasi toko Anda.

2. Teliti dalam Mengecek pesanan

Pastikan Anda selalu memeriksa kolom Pesanan Baru dan Konfirmasi Pengiriman. Batas waktu untuk menerima Pesanan Baru adalah 2×24 jam, sedangkan untuk Konfirmasi Pengiriman bervariasi tergantung logistik yang dipilih Pembeli.

3. Pelayanan Terbaik ke Pembeli

Sebelum mengirimkan produk, selalu cek kondisi produk dalam keadaan baik. Jika produk tersebut rapuh atau mudah hancur dalam pengiriman, jangan segan menginformasikan pihak logistik untuk menempelkan sticker fragile. Komplain yang masuk ke pusat resolusi akan menyebabkan jumlah pesanan yang sudah selesai sebelumnya akan hangus.

Nah, itu saja sekiranya yang dapat saya sampaikan.

Sumber : https://seller.tokopedia.com/

Posting Komentar

0 Komentar