Salah satu part paling seru saat jualan online adalah ketika test produk ke market. Kita bisa melihat peforma dari produk itu beneran bagus adalah saat kita iklankan produk tersebut. Gak bisa cuma pake feeling. Harus beneran di coba.
Baca Juga :
Bagaimana Jika Anda Sudah Punya Market?
Beberapa orang yang sudah memiliki market sendiri, Audiencenya sendiri akan lebih mudah untuk melakukan testing.
Misalnya personal branding Anda sudah bagus, Anda punya pengikut di sosial media yang cukup besar.
Atau Anda memiliki akun media kecil yang sudah memiliki pengikut lumayan.
Atau bahkan Anda sudah punya olshop dengan jumalh followers yang bagus.
Cara test marketnya adalah coba iklankan produk baru Anda disana. Apakah ada yang makan iklan Anda?
Tentu gak cuma sekali dua kali, karena Anda harus mencoba mengiklankannya dengan berbagai angel iklan. Sehingga datanya bisa valid.
"Bahwa, produk tersebut benar-benar disukai market, atau biasa aja."
Kalau Tidak Punya Audience
Katakanlah Anda gak personal branding, Anda gak punya media kecil sendiri, Anda bahkan gak punya olshop yang berfollower besar?
Lantas bagaimana cara Anda untuk test produk, apakah produk tersebut benar-benar bagus atau tidak?
Anda harus mau punya budget untuk testing, yaitu budget iklan. Dalam hal ini saya sanagt menyarankan Anda melakukan testing menggunakan Flow Jualan melalui landing page + Facebook Ads.
Karena, Anda tidak perlu begitu banyak effort dalam pembuatan konten sosial media nantinya. Jadi effort Anda cukup pada pembuatan konten iklannya saja lebih dulu.
Karena traffiknya Anda arahkan ke landing page tersebut bukan ke sosial media.
Kalau dengan budget testing Anda, iklan tersebut dimakan, menghasilkan profit, meskipun kecil. Maka data tersebut bisa dijadikan acuan untuk Anda dalam hal ini :
- Stock lebih banyak
- Membuat akun khusus sosial medianya
- Alokasi dana untuk iklan
0 Komentar