RECENT COMMENTS

ituBola Agen Judi Bola Casino Online Aman Terpercaya

Kapan Olshop Harus Berhenti Iklan ?


Kapan olshop harus berhenti iklan ? pasti banyak pertanyaan yang muncul dibenak teman-teman.
Kali ini saya akan jelaskan sedikit kapan harus berhenti ngiklan biar budget dan trafic kamu imbang ya. Cekidoot..

1. Sampai kapan saya harus iklan?
2. Sampai kapan harus endorse terus?

Tentu saja orang ngiklan punya tujuan, ada yang tujuannya konversi, ada yang tujuannya awarenss.

Orang ngiklan dengan tujuan konversi jelas, profit penjualan harus bisa menutupi budget iklan itu sendiri.
Sedangkan, orang yang ngiklan dengan tujuan awarness menginginkan Brand atau produknya semakin dikenal/diketahui oleh orang banyak. Menumbuhkan citra, serta kepercayaan publik.

Nah, pertanyaannya adalah sampai kapan harus ngiklan?

Mari kita berkaca sedikit pada brand-brand besar, meskipun mereka sudah dikenal masyarakat namun mereka masih tetap iklan.

Yang artinya, tidak ada batasan kapan Anda harus berhenti iklan. Malahan yang ada adalah kapan waktu yang tepat untuk Anda kembali beriklan.

Namun apa yang terjadi jika Anda tidak iklan?

Jelas, frekuensi orang melihat produk/brand.toko Anda semakin kecil atau bahkan bisa jadi Anda dilupakan.

Karena kompetitor Anda akan mengambil alih perhatian publik, karena Anda berhenti iklan dan mereka beriklan.

BACA JUGA : BELAJAR JADI RESELLER DIAWAL JUALAN

Bagaimana jika saya gak ada budget iklan tapi ingin ada konversi dan ingin dikenal publik?

Jika Anda punya pertanyaan semaca itu, sebelum Anda merasa terjebak orang lain yang memerikan trik jualan "tanpa iklan"

Maka yang sebaiknya Anda pahami 2 hal ini. Bahwa iklan itu ada 2 :
http://www.toba2019.com/

1. Berbayar / Paid Ads
2. Gratis / Fee Ads

Berbayar, artinya Anda mengeluarkan biaya. Contohnya seperti endorsement, Instagram Ads, dan paid promote untuk menjangkau orang banyak.

Gratis, artinya Anda menggunakan kemampuan Anda baik secara teknis maupun nonteknis. Kemampuan teknis contohnya pembuatan konten yang berkualitas sehingga bisa menarik perhatian orang.

Kemampuan teknis juga misalnya kemampuan Anda dalam SEO (Search Engine Optimization)
Yang jelas tujuannya adala agar Anda bisa ditemukan secara organik.

Kemampuan nonteknis misalnya, Anda adalah tipe orang yg punya banyak teman. Sehingga teman-teman Anda yg bantu promosiin toko Anda

Yang jelas, kemampuan teknis itu harus mau belajar dulu. Dan yang jelas juga belajar itu butuh waktu. Proses "organik" juga gak instan, butuh proses untuk melihat hasilnya

Salah banget kalo hari belajar atau nyoba main organik terus besok pengen ada hasilnya. Gak gitu juragan.

Jadi udah siap yaa, kalo ada orang ngasih materi "Jualan Tanpa Iklan" artinya harus siap berproses & belajar serta udah sadar bahwa hasilnya gak bisa dirasakan instan!



Posting Komentar

0 Komentar